AndreTron Ungkap Pentingnya Pekerjaan Freelancer di Masa Pandemi

Andreas Natawijaya sebagai CEO dari AndreTron mengungkapkan pentingnya menjadi seorang freelancer saat pandemi covid-19 seperti jasa penulis artikel. Salah satunya adalah bisa tetap memiliki penghasilan sesuai target masing-masing.

Hal di atas dikarenakan menjadi freelancer tidak terkena aturan-aturan yang berkaitan dengan covid-19. Pasalnya, freelancer biasanya bekerja tidak datang langsung ke kantor melainkan dari rumah.

Daftar Pekerjan Freelancer yang Recommended

Bekerja di zaman digital memang tidak harus datang ke kantor. Selain itu, Anda juga tidak ditentukan wktunya seperti dari pagi hingga sore hari. Di bawah ini adalah beberapa daftar pekerjaan freelancer yang recommended :

  • Content Writer

Content Writer merupakan pekerjaan yang menjanjikan karena dapat mendatangkan penghasilan. Semakin banyak job yang dikerjakan maka semakin besar income yang masuk ke kantong.

  • Youtuber

Banyak orang mencoba menjadi youtuber karena bisa mendatangkan penghasilan yang besar. Mereka mendapatkan income tersebut dari iklan yang masuk pada channelnya.

Biasanya para Youtuber mengisi channelnya dengan hal-hal bermanfaat seperti ilmu, masakan, tutorial, animasi, hobi, dan lain-lain. Ada dua hal penting dalam pembuatan konten Youtube yaitu  bersifat edukasi atau menghibur.

  • Blogger

Blogger adalah pekerjaan yang memberikan keuntungankarena banyak iklan yang masuk pada blog atau website. Seorang blogger sangat paham sekali bahwa situsnya harus dirawat dengan mengisi konten-konten berkualitas. Konten-konten tersebut bersifat menghibur atau mendidik sehingga banyak diperlukn oleh pembaca.

  • Dropshipper

Pekerjaan freelancer yang recommended selanjutnya yaitu dropshipper. Menjadi dropshipper merupakn pekerjaan yang menguntungkan karena Anda hanya tinggal berjualan. Biasanya dropshipper sudah mempunyai konten dan copywriting yang diberikan oleh pemilik barang.

Dengan begitu, seorang dropshipper yang baik tinggal fokus berjualan. Beberapa keuntungan menjadi dropshipper adalah :

  • Tidak harus mengeluarkan modal karena cukup bermodalkan foto barang jualan
  • Biasanya copywriting sudah disediakan oleh owner produk
  • Tidak harus mendesain foto produk dan membuat copywriting sehingga tidak banyak mengeluarkan waktu
  • Tinggal fokus dan rajin berjualan di berbagai media
  • Mendapatkan bimbingan berjualan dari owner  produk
  • Mempunyai keuntungan dari penjulan produk
  • Translator

Menjadi seorang translator akan memiliki penghasilan yang menjanjikan karena banyak klien yang membutuhkannya. Anda bisa menerjemah bahasa asing ke Indonesia ataupun sebaliknya.

Biasanya seorang translator dibayar per kata, loh. Satu lembar saja terdiri dari ratusan kata di kali berapa lembar yang diterjemah. Penghasilannya sangat banyak bukan?

Keuntungan Kerja Freelancer Masa Pandemi

Banyak keuntungan kerja freelancermasa pandemi yang dapat Anda dapatkan adalah :

  • Waktu Fleksibel

Freelancer bisa mengerjakan proyeknya dengan sangat fleksibel. Hal ini karena tinggal menyesuaikan dengan waktu luang yang dimilikinya. Namun meskipun begitu Anda harus tetap disiplin menyelesaikan pekerjaan tersebut sesuai deadline yang telah disepkati.

  • Bisa Dikerjakan di Mana Saja

Freelancer merupakan tenaga lepas sehingga tidak harus datang ke kantor, tetapi terikat kuat dengan klien atau perusahaan tempat bekerja. Oleh karena itu, Anda dapat mengerjakannya di mana saja. Bisa di rumah jika tidak sedang ada kepentingan ke luar. Bisa juga di luar rumah jika memang harus bepergian.

  • Mendapat Penghasilan Lebih dari Satu Sumber

Freelancer yang punya banyak keahlian bisa mendapatkan penghasilan lebih dari satu sumber. Misalnya sebagai Youtuber dan conten writer sehingg bisa punya income dari keduanya.

Selain itu, karena punya channel Youtube dan pandai menulis maka bisa jadi Anda punya penghasil dari produk yang dipromosikan di Youtube dan artikel. Keahlian seperti ini memang sangat berharga karena akan mendapat banyak peluang income.

Semakin banyak orang yang melihat channel Youtube Anda maka semakin besar iklan yang maduk. Demikian juga semakin banyak orang yang membaca tulisan Anda maka semaki viral artikel yang Anda buat. Dengan begitu, promosi produk yang ada dalam konten tersebut akan banyak dikenal orang dan bisa meningkatkan penjualan.

  • Hemat Waktu dan Biaya

Keuntungan kerja freelancer berikutnya adalah hemat waktu dan biaya. Anda akan merasakan menjai freelancer itu hemat waktu dan biaya. Maksudnya Anda lebih hemat dalam mengatur waktu karena tidak harus bersiap-siap pergi ke kantor. Belum lagi harus meluangkan waktu untuk perjalanan ke kantor baik mengalami kemacetan ataupun tidak.

Bila Anda pergi ke kantor tentu harus mengeluarkan biaya bensin atau ongkos kendaraan. Dengan menjadi freelancer maka Anda tidak perlu mengeluarkan waktu dan biaya seperti di atas.

  • Koneksi serta Jenjang Karir Luas

Semakin lama Anda menjadi freelancer maka semakin banyak koneksi Anda. Di samping itu, jenjang karir juga luas. Hal tersebut dikarenakan Anda mengikuti banyak situs freelance, grup telegram, dan grup watsapp.

Komunitas tersebut banyak freelancer dan klien berkumpul untuk bertemu. Semakin dikenal sebagai freelancer berkompeten maka semakin tinggi jenjang kari Anda.

Pekerjaan freelancer tidak bisa dipandang sebelah mata karena profesi ini bisa mendatangkan banyak penghasilan. Salah satu pekerjaan freelancer yang menyediakan jasa tulis artikel recommended adalah AndreTron.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar