Bocoran Yamaha R15, Punya Nama Baru dan Performa Turun

Kabar desain baru Yamaha R15 tersiar dari India, salah satu negara yang menjadi rujukan pengembangannya. Menurut media otomotif lokal, motor sport 150 cc ini akan memasuki generasi baru dengan perubahan besar.

Dulu diperkirakan motor ini akan beralih dari versi R15 V3 yang sekarang

dijual di India menjadi R15 V4. Namun, gaadiwaadi.com melaporkan bahwa ada sertifikat lisensi Yamaha yang dikeluarkan untuk Kementerian Perhubungan India yang membantah tuduhan tersebut.


Lihat juga:
Setelah Honda CBR150R, Yamaha Rilis Warna Baru R15

Dalam dokumen dengan nama varian “R15M”, penggunaan huruf “M” menunjukkan model performa yang pernah digunakan Yamaha pada motor lain.

Kemudian dokumen tersebut juga menunjukkan dimensi R15 terbaru

yaitu panjang 1.990 mm, lebar 725 mm, tinggi 1.135 mm, jarak sumbu roda 1.325 mm dan ground clearance 170 mm. Data ini sama untuk R15 V3 dan juga untuk R15 yang dijual di Indonesia.
Masalah listrik

Dokumen tersebut juga menyebutkan bahwa R15 terbaru akan tetap menggunakan mesin 155 cc, namun power ratingnya 13,5 kW (18,2 hp). Pada 14,2 kW (19 hp), output ini sedikit lebih rendah dari R15 V3.

Pengurangan daya tidak selalu buruk karena kondisi internal mesin telah diperbarui atau fitur baru telah ditambahkan. Sejauh ini belum ada informasi yang jelas dari pihak Yamaha mengenai hal ini.

Pada awal Juli, media otomotif di India sibuk memberitakan spyshots

dari desain R15 yang muncul di jalanan dengan grafis kamuflase. Dugaannya, desain baru tersebut mengacu pada motor sport Yamaha yang lebih besar, R7.
Lihat juga:
Dapet warna baru harga R15 naik ratusan ribu

Berbagai detailnya adalah setang lebar dan rendah, elemen winglet, lampu LED vertikal di belakang, pembaruan trim, dan kap mesin.

Sebuah spyshot motor ini juga sempat mengemuka di Indonesia, salah satunya diungkap oleh iwanbanaran.com. Berdasarkan foto yang ditampilkan, sepertinya motor ini akan diuji di jalan umum.

R15 diperkenalkan di Indonesia pada April 2014, ini merupakan generasi kedua dan berstatus produksi lokal. Generasi pertama motor ini sudah dijual sejak 2008 namun belum dipasarkan di Tanah Air.

Pada tahun 2017, generasi ketiga R15, yang dikenal sebagai V3, diluncurkan di Indonesia. Sejauh ini, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) hanya merilis pembaruan ringan termasuk perubahan warna bodi.

Lihat Juga

https://www.suratkabar.id/
https://www.chip.co.id/
https://www.atursaja.com/
https://vncallcenter.com/
https://jadwalxxi.id/
https://jurubicara.id/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar