Cara Mudah Memahami Digital Marketing

Digital marketing bukan lagi kata yang asing di telinga kita. Kami sering menemukannya di webinar, informasi layanan perusahaan, dan spanduk iklan di Internet. Meskipun kita sering berjalan-jalan dalam hidup kita, apakah Anda sepenuhnya memahami pemasaran digital? Kami juga akan membagikan cara mudah untuk memahami pemasaran digital.

Ketika Anda tahu apa artinya dan bagaimana cara kerjanya

, Anda dapat memanfaatkan pemasaran digital untuk membantu bisnis Anda berkembang. Berhenti menunggu, berikut adalah tips sederhana untuk membantu Anda memahami pemasaran digital.

Pahami pemasaran digital

Seperti namanya, digital marketing adalah pemasaran atau periklanan yang menggunakan platform digital. Di masa lalu, orang menggunakan selebaran, brosur, dan brosur untuk iklan; hari ini, orang-orang beralih ke platform digital.

Anda juga dapat menggunakan media sosial dan platform lain

untuk beriklan. Ada beberapa jenis platform yang bisa dipilih, seperti: B. website, email, aplikasi, search engine, dan lain-lain.

Jika ingin disederhanakan, digital marketing adalah segala jenis pemasaran produk atau jasa yang menggunakan perangkat elektronik.

Jenis pemasaran digital

Digital marketing sendiri terbagi menjadi dua kategori yaitu online digital marketing dan offline digital marketing. Kalaupun digital, siapa sangka pemasaran digital bisa dilakukan secara offline, bukan? Ya, offline marketing yang masih menggunakan perangkat elektronik bisa masuk dalam kategori digital marketing.

Pemasaran digital offline selanjutnya dipecah menjadi empat kategori

termasuk pemasaran radio, pemasaran televisi, pemasaran telepon, dan pemasaran offline lanjutan. Jika Anda hanya melihat istilahnya, Anda mungkin merasa sulit untuk memahami pemasaran offline tingkat lanjut.

Padahal, cara ini sangat umum dan banyak digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Untuk ilustrasi mudah, Anda bisa melihat kafe menggunakan tablet untuk mempromosikan menu mereka kepada pelanggan. Selain itu, ada juga perusahaan yang mengiklankan produk atau jasa melalui baliho. Meski tidak online, cara beriklan ini tetap menggunakan perangkat elektronik.

Lalu bagaimana dengan pemasaran online digital? Jenis ini dibagi lagi menjadi tujuh kategori utama. Tujuh kategori pemasaran digital online yaitu SEO, pemasaran konten, pemasaran media sosial, pemasaran mesin pencari, pemasaran afiliasi, pemasaran email, dan iklan bayar per klik.

Lihat Juga :

https://mozillalinks.org/
https://jurubicara.id/
https://memphisthemusical.com/
https://minglebox.com/
https://jadwalxxi.id/
https://desamembangun.id/
https://kanreg12bkn.id/
https://ejurnalbalaibahasa.id/
https://ppdb-batam.id/
https://balaibahasajateng.id/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar